Penerapan Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MTS Raudlatus Syabab Sukowono

Journal

Authors

  • Sofatul Wida Universitas Islam Jember
  • Imam Bukhori Muslim Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember
  • Miftahul Hakim Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember

DOI:

https://doi.org/10.36835/bio.v9i1.755

Abstract

Penerapan model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review)yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pemanasan global. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan hasil belajar ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian ini siswa kelas VII B di Mts Raudlatus Syabab Sukowono Jember. Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes, metode dokumentasi, metode wawancara. Adapun metode analisis datanya menggunakan analisis data kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan hasil belajar siswa.

Kata kunci: PQ4R, Hasil belajar siswa

Downloads

Published

2020-04-25

How to Cite

Wida, S., Muslim, I. B. ., & Hakim, M. (2020). Penerapan Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MTS Raudlatus Syabab Sukowono: Journal. JURNAL BIOSHELL, 9(1), 10–15. https://doi.org/10.36835/bio.v9i1.755

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)