Menjaga Kepercayaan Konsumen melalui Strategi Komunikasi Pemasaran pada Produk Jamu Tradisional

Authors

  • Siti Nur Mukhlisoh Universitas Tidar, Indonesia
  • Budi Hartono Universitas Tidar, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56013/jebi.v2i1.1278

Keywords:

Consumer Trust, Marketing Communication, Traditional Herbal Medicine

Abstract

H

Jamu memiliki fungsi dan khasiat yang dipercaya dapat dimanfaatkan secara turun temurun untuk menyembuhkan segala penyakit. Kepercayaan konsumen terhadap jamu tradisional didasarkan oleh perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan bagaimana upaya yang seharusnya dilakukan oleh penjual jamu untuk tetap menjaga kepercayaan konsumennya melalui strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini merupakan model penelitian deskriptif. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui teknik wawancara dengan mengumpulkan jawaban kuesioner yang kemudian dilakukan analisis dengan menggambarkan kesimpulan melalui berbagai teori dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menjaga kepercayaan, penjual jamu perlu mengerti dan memahami bagaimana supaya produknya sampai ke konsumen dan juga tetap menjaga kepercayaannya terhadap produk jamu tersebut.

Author Biographies

Siti Nur Mukhlisoh, Universitas Tidar, Indonesia

Mahasiswa Prodi S1 Manajemen 

Budi Hartono, Universitas Tidar, Indonesia

Dosen Prodi S1 Manajemen 

Downloads

Published

2022-10-31

Issue

Section

Articles