Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Bauran Pemasaran Hardys Departement Store Banyuwangi

Authors

  • Saiful Bahri Universitas Islam Jember, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56013/jebi.v1i1.980

Abstract

Penelitian tentang “Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Hardys Departement Store Banyuwangi”.Tujuan dalam penelitian ini adalah: untuk
menganalisis pengaruh bauran pemasaran secara simultan daan parsial terhadap kepuasan
konsumen Hardys Departement Store Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini seluruh
kosumen Hardys Departement Store Banyuwangi, dalam penelitian ini sampel yang
diambil adalah 60 orang, Dalam penelitian ini metode pengambilan sampel menggunakan
metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu yang umumnya disesuaikan dengan tujuan dan masalah penelitian. Metode analisis
penelitian verifikatif (termasuk didalamnya metode penelitian eksperimen dan survey
eksplanatory) yang bertujuan menguji hubungan variabel dari hipotesis yang diajukan
disertai data empiris (Rochaety,2007:13). Penelitian ini dilakukan dengan metode survey
dan informasi dikumpulkan dari kuesioner dan responden. Singarimbun dan Effendy
(1995:3) penelitian survey adalah penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi
dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok.
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran
Abstract: Research on "Analysis of Customer Satisfaction Against Marketing Mix
Hardys Department Store Banyuwangi". The objectives of this study are: to analyze the
effect of the marketing mix simultaneously and partially on customer satisfaction Hardys
Department Store Banyuwangi. The population in this study were all Hardys Department
Store customers in Banyuwangi, in this study the sample taken was 60 people. In this
study the sampling method used was purposive sampling method, namely sampling
techniques with certain considerations which were generally adjusted to the objectives and
research problems. Methods of verification research analysis (including experimental
research methods and explanatory surveys) which aim to test the relationship between
variables of the proposed hypothesis accompanied by empirical data (Rochaety, 2007: 13).
This research was conducted using a survey method and information was collected from
questionnaires and respondents. Singarimbun and Effendy (1995: 3) survey research is a
study that takes a sample from a population by using a questionnaire as the main data
collection tool.

Downloads

Published

2023-11-10

Issue

Section

Articles