Pengaruh Mobile Lagend (Game Online) Terhadap Minat Belajar
DOI:
https://doi.org/10.56013/jpka.v7i1.1102Abstract
Kemajuan teknologi saat ini membuat semua pekerjaan yang dilakukan oleh manusia menjadi lebih mudah dan cepat. Manusia dituntut untuk ikut berkembang dalam kemajuan teknologi tersebut. Kemajuan teknologi saat ini dapat ditemui pada segala kegiatan manusia termasuk dalam kegiatan bermain. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh mobile lagend (game online) teradap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq Jember. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah : metode interview, metode observasi, dokumenter dan angket. Analisis data nya menggunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji T-test. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari pengunaan Mobile Lagend Game Online) terhadap minat belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil Uji Hipotesis dimana dan . Dengan membandingan kedua nilai tersebut diperoleh(). Hal ini berati hipotesis alternatif diterima maka terdapat pengaruh negatif mobile lagend (game online) terhadap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq.
Kata Kunci: Mobile Lagand, Game Online, Minat Belajar Siswa
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.