Pengaruh Baliho Charles Meikyansyah terhadap Keinginan Memilih Bagi Masyarakat Rt001/Rw006 Dusun Krajan Desa Jatian Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember

Authors

  • Rizki Firmansyah Universitas Islam Jember
  • Shodiq Shodiq Universitas Islam Jember

DOI:

https://doi.org/10.56013/jpm.v10i1.2985

Keywords:

Baliho; Charles Meikyansyah; Kampaye

Abstract

Abstract

Salah satu terwujudnya demokrasi di indonesia adalah dengan dilaksanakannya pemilihan dari tatanan terbawah hingga paling atas untuk menjadi wakil rakyat atau biasa di sebut pemilu. Fenomena yang sering muncul ketika diadakannya pemilu antara lain kampanye dengan menggunakan Media Baliho. Media Baliho merupakan strategi pemasaran yang sangat menjanjikan dan menjadi strategi kampanye andalan bagi setiap kandidat terutama untuk seorang sosok Charles Meikyansyah, karena iklan politik khususnya baliho masyarakat dapat menilai karakter calon kandidat meskipun tidak bertatap muka secara langusng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Baliho Charles Meikyansyah terhadap Keinginan Memilih Masyarakat RT001/RW006 Dusun Krajan Desa Jatian. Dengan menggunakan teori semiotika milik Jean Beauridland tentang semiotik media, Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif deskriptif, dengan penarikan sample menggunakan rumus slovin dan teknik pengambilan sample menggunakan nonprobability sampling serta teknik pengumpulan data melalui kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan Nilai t hitung untuk variabel Baliho Charles Meikyansyah (X) dengan menggunakan pengolahan data SPSS 25 adalah 2,888 jadi nilai T hitung lebih besar Artinya variabel Baliho Charles Meikyansyah berpengaruh terhadap keinginan memilih

Downloads

Published

2024-07-02

Issue

Section

Articles