Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Corporate Image terhadap Loyalitas Nasabah BRI Cabang Jember

Authors

  • Izzul Ashlah Universitas Islam Jember, Indonesia
  • Miftashul Imaroh Universitas Islam Jember, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56013/jebi.v4i1.2690

Keywords:

corporate social responsibility (CSR), corporate image, customer loyalty.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility (CSR) dan  corporate image terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Jember. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif, menggunakan teknik purposive sampling menggunakan kriteria khusus dalam penentuan sampel yakni menjadi nasabah BRI dan menerima CSR yang telah disalurkan, sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Data diolah menggunakan SPSS dan menunjukkan hasil bahwa (1) corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Jember, (2) corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Jember.

Downloads

Published

2024-03-31

Issue

Section

Articles