Implementasi Marketing Berbasis Syariah terhadap Produk Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean Kabupaten Pamekasan

Authors

  • Sri Wahyuni Ningsih Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Walisongo Sampang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56013/jebi.v5i1.3557

Abstract

Marketing berbasis syariah merupakan merketing produk di mana proses perjanjiannya melibatkan antara pemilik modal dan pengelola modal. Ada tiga hal yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: pertma, implementasi marketing berbasis syariah pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean. Kedua, dasar implementasi marketing berbasis syariah pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean. Ketiga, produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif deskriptif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata bukan angka-angka. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi syariah pada marketing produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU cabang Pasean yaitu: teistis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’iyah), humanistis (al-insaniyyah) dan shiddiq, amanah, tabligh, fathanah sudah terimplementasikan dengan baik sesuai dengan syariah.

Downloads

Published

2025-04-09

Issue

Section

Articles