Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Bauran Pemasaran Hardys Departement Store Banyuwangi
DOI:
https://doi.org/10.56013/jebi.v1i1.980Abstract
Penelitian tentang “Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Hardys Departement Store Banyuwangi”.Tujuan dalam penelitian ini adalah: untuk 
menganalisis pengaruh bauran pemasaran secara simultan daan parsial terhadap kepuasan 
konsumen Hardys Departement Store Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini seluruh 
kosumen Hardys Departement Store Banyuwangi, dalam penelitian ini sampel yang 
diambil adalah 60 orang, Dalam penelitian ini metode pengambilan sampel menggunakan 
metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu yang umumnya disesuaikan dengan tujuan dan masalah penelitian. Metode analisis 
penelitian verifikatif (termasuk didalamnya metode penelitian eksperimen dan survey 
eksplanatory) yang bertujuan menguji hubungan variabel dari hipotesis yang diajukan 
disertai data empiris (Rochaety,2007:13). Penelitian ini dilakukan dengan metode survey 
dan informasi dikumpulkan dari kuesioner dan responden. Singarimbun dan Effendy 
(1995:3) penelitian survey adalah penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi 
dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok.
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran
Abstract: Research on "Analysis of Customer Satisfaction Against Marketing Mix 
Hardys Department Store Banyuwangi". The objectives of this study are: to analyze the 
effect of the marketing mix simultaneously and partially on customer satisfaction Hardys 
Department Store Banyuwangi. The population in this study were all Hardys Department 
Store customers in Banyuwangi, in this study the sample taken was 60 people. In this 
study the sampling method used was purposive sampling method, namely sampling 
techniques with certain considerations which were generally adjusted to the objectives and 
research problems. Methods of verification research analysis (including experimental 
research methods and explanatory surveys) which aim to test the relationship between 
variables of the proposed hypothesis accompanied by empirical data (Rochaety, 2007: 13). 
This research was conducted using a survey method and information was collected from 
questionnaires and respondents. Singarimbun and Effendy (1995: 3) survey research is a 
study that takes a sample from a population by using a questionnaire as the main data 
collection tool.
 
							
















