Author guidlines

Jurnal Paradigma Madani adalah salah satu media per-semester yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Jember (UIJ) sebagai upaya mempublikasikan ide, gagasan dan kajian Ilmu Administrasi dan Ilmu Komunikasi serta perkembangannya baik secara teori maupun praktek. Jurnal Paradigma Madani ditujukan bagi para pakar, akademisi, praktisi, penyelenggara Negara, kalangan pemerhati dan penggiat dalam bidang ilmu administrasi dan ilmu komunikasi.

 

Sebagaimana Jurnal pada umumnya, Jurnal Paradigma Madani tampil dengan format ilmiah sebuah jurnal sehingga tulisan yang dikirim untuk dimuat hendaknya memenuhi ketentuan tulisan ilmiah. Untuk memudahkan koreksi naskah, diharapkan penulisan memenuhi ketentuan sebagai berikut :

 

Naskah diangkat dari hasil penelitian atau kajian di bidang ilmu administrasi dan ilmu komunikasi dan belum pernah diterbitkan pada jurnal lain.

Naskah ditulis menggunakan font Times New Roman 12 dengan jarak 1½ spasi.

Naskah ditulis dalam istilah yang baku serta bahasa yang baik dan benar.

Naskah dilengkapi dengan judul artikel, nama penulis, email penulis, lembaga penulis

Judul artikel harus spesifik dan lugas yang dirumuskan dengan maksimal 14 kata (bahasa Indonesia), yang menggambarkan isi artikel secara komprehensif.

Abstrak ditulis secara gamblang, utuh dan lengkap menggambarkan subtansi isi keseluruhan tulisan dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang masing-masing satu paragraph, maksimal satu halaman dengan satu spasi, jenis huruf Times New Roman, font 12 dan dicetak miring, disertai dengan kata kunci.

Kata kunci yang dipilih harus mencerminkan konsep yang dikandung artikel terkait sejumlah 3-5 istilah.

Penulisan Sumber rujukan menggunakan sistem catatan kaki (footnote) dengan font Times New Roman 10.

Panjang naskah maksimal 20 halaman dengan ukuran kertas A4.

Naskah ditulis dengan sistematika yang terdiri dari judul artikel, nama penulis, email penulis, lembaga penulis, , abstrak, pendahuluan, rumusan masalah, tujuan penelitian, metode penelitian, hasil dan pembahasan serta kesimpulan.