About the Journal

Paradigma Madani adalah Jurnal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Jember. Bernomer ISSN Cetak 1907-7106, terbit dua kali dalam setahun (Juni dan Nopember). Penerbit adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Jember. Paradigma Madani konsentrasi pada kajian Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi.

Lingkup kajian Administrasi Publik :
1. Politik dan pemerintahan yang terkait dengan kekuasaan (ekspresi bekerja kekuasaan dan implikasinya) yang berkembang dalam masyarakat.
2. Administrasi, organisasi, birokrasi, kebijakan publik, pelayanan publik, perilaku organisasi, reformasi administrasi, dan pemerintahan secara umum.
3. Konsep-konsep politik dan pemerintahan untuk memahami kinerja kekuasaan dalam realitas empiris.
4. Sifat politik untuk memahami perilaku politik, administrasi publik , manajemen publik dan pembangunan, kebijakan publik. hukum administrasi publik, serta etika administrasi publik.

Lingkup kajian Ilmu Komunikasi meliputi:
1. Public relations/Kehumasan 
2. Advertising/Periklanan 
3. ideografi/Fotografi 
4. Broadcasting/Jurnalistik 

Kami mulai terbit sejak 2015, namun karena kendala teknis, jurnal tidak terbit dalam kurun waktu tiga tahun. Terhitung 2020, Jurnal Paradigma Madani akan kembali terbit dengan konsep yang lebih segar. Kami jadwal pada Juni 2021, Jurnal Paradigma Madani terbit volume 1, 2021. (Arsip Lengkap)