Instagram Sebagai Media Promosi Produk MS GLOW
DOI:
https://doi.org/10.56013/jpm.v9i2.1788Abstract
ABSTRAK
Pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi produk skincare MS Glow. Semakin pesatnya penggunaan media sosial di masyarakat, membuat informasi semakin cepat dan mudah tersebar di kalangan masyarakat, membuat masyarakat cenderung berkomunikasi menggunakan media sosial. salah satunya media sosial instagram, instagram memiliki banyak fitur yang berguna untuk promosi pemasaran, memiliki akun bisnis, mudah dikelola. Penelitian ini bertujuan untuk menggunakan media sosial instagram sebagai media promosi produk kecantikan ms glow pada akun instagram @msglowbanyuwangi.id dan pengaruh penggunaan media sosial instagram terhadap keputusan membeli produk ms glow, kendala apa saja yang ada dalam penggunaan Instagram sebagai media promosi pemasaran, dan solusi apa yang dapat dilakukan dalam menggunakan Instagram sebagai media promosi pemasaran. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif dengan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah Instagram dapat digunakan sebagai media promosi produk MS Glow di Instagram @Msglowbanyuwangi.id untuk menarik pelanggan.
Kata kunci: komunikasi massa, media baru, media sosial instagram