Kualitas Pemimpin dan Implikasinya terhadap Pencapaian Kinerja ORGANISASI

Authors

  • Puri Rustianingtyas

Abstract

Pemimpin sebagai panutan dalam organisasi, sehingga perubahan harus dimulai dari tingkat yang paling atas yaitu pemimpin. Pemimpin yang berhasil dalam pencapaian visi, misi dan tujuan suatu organisasi harus memiliki jiwa kepemimpinan. Kepemimpinan dalam organisasi berimplikasi padapencapaian kinerja organisasi.

References

Kartono, Kartini. 2005. Kepemimpinan: Apakah Kepemimpinan Abnormal itu?. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Nasucha, Chaizi. 2004. Reformasi Administrasi Publik: Teori dan Praktek. Jakarta: Grasindo.

Pasolong, Harbani. 2010. Kepemimpiann Birokrasi. Bandung: Alfabeta.

Rivai, Harif, A. 2001. Pengaruh Kepuasan Gaji, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasional Terhadap Intensi Keluar. Tesis, Universitas Gajah MadaYogyakarta.

Setiawan, Nugroho (2008), “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng, Kota Magelang Jawa Tengah”, Graduate Program of Management and Business – Bogor Agricultural University (MB IPB)

Sudriamunawar, Haryono. 2006. Kepemimpinan Peran Serta dan Produktivitas. Bandung: Mandar Maju.

Trianingsih, Sri (2007), “Independensi Auditor Dan Komitmen Organisasi Sebagai Mediasi Pengaruh Pemahaman Good Governance, Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Auditor”, Jurnal Simposium Akuntasi Nasional, UNHAS Makasar.

Wirjana, Bernadine R. & Susilo. Supardo. 2006. Kepemimpinan: Dasar – Dasar dan Pengembangannya. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Yukl, A.G. (1998), Kepemimpinan Dalam Organisasi, Edisi Bahasa Indonesia :Yusuf Udaaya, Jakarta: Penerbit Prenhallindo

Downloads

Published

2022-06-08

Issue

Section

Articles