Laporan Keuangan Sebagai Alat Komunikasi
Abstract
Perusahaan dituntut mampu bersaing di pasar global. Salah satu pengembangan perusahaan yaitu membuka kesempatan masyarakat umum untuk berinvestasi pada perusahaannya. Sebelum berinvestasi masyarakat umum bisa melihat kondisi kinerja perusahaan go public melalui laporan keuangan yang tersaji di media komunikasi. Laporan keuangan berisi infor-masi kinerja perusahaan yang dapat menjadi pertimbangan dalm mengambil keputusan investasi.
References
Barnard, C. 1997. The Fuctions Of The exec. Toronto, Ontario: Pearson Canada Inc.
Bisan, Vikram dan Priya. 2009. Bussiness Communication. New Delhi:New Age International (P) Limited, Publishers.
Fitriasari. 2004. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Guffei, Mary Ellen, et all.2006. Bussiness Communication: Process & Product Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat.
Kusuma. 2006. Informasi Laporan Keuangan. Yogyakarta: Andi.
Mubarakah. 2012. Manajemen Keuangan. Yogyakarta: Andi.
Mulyadi. 2001. Sistem dan Aplikasinya. Jakarta: Ganesha Press.
Mulyana, D. 2010. Manajemen Investasi. Bandung: Wordprees.
Purwanto, Djoko. 2006. Komunikasi Bisnis: Edisi Ketiga. Jakarta: Erlangga.
Scott WR.2009. Financial Accounting theory. Fourth Edition. Toronto, Ontario: Pearson Education Canada Inc.
Simon, H.A. 1997. Adminisrative Behavior a study of decisionmaking processes indaministrative organizations, fourth edition. New York: The free Press.
Thomson. 2003. Sistem Informasi Akuntansi Modern Terjemahan. Bandung: Rosdakarya.
Effendi, O. U. 1992. Ilmu Komunikasi, Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Weston, J. F and Copeland T.E. 2000. Manajemen keuangan jilid 1. Jakarta: Binarupa Aksara.