Pengaruh Brand Pride, Web Design Quality, E-Service Quality dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention E-Commerce Shopee Pada Konsumen Milenial Mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember
DOI:
https://doi.org/10.56013/jebi.v3i2.2250Keywords:
Brand Pride, Web Design Quality, Customer Experience, E-Service Quality, Repurchase IntentionAbstract
Persaingan E-commerce di Indonesia semakin sengit untuk memperebutkan posisi pertama dalam semua aspek. Berdasarkan data dari SimilarWeb, saat ini Shopee merupakan e-commerce yang menyediakan toko online terbesar di Indonesia. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara Brand Pride, Web Design Quality, E-service Quality dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention E-commerce Shopee Pada Konsumen Milenial Mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik purposive sampling dan menggunakan 100 responden sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Brand Pride, Web Design Quality, dan Customer Experience tidak berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention E-commerce. Sedangkan Variabel E-service Quality berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention E-commerce. Secara simultan antara variabel Brand Pride, Web Design Quality, E-service Quality dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention E-commerce Shopee pada konsumen milenial mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember.