Pengaruh Sistem Penempatan Pegawai Terhadap Prestasi Kerja Pegawai

Authors

  • Fina Warodatul Jannah Universitas Islam Jember Indonesia
  • Abdul Latib Universitas Islam Jember Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56013/jpm.v8i1.1031

Abstract

Penempatan kerja merupakan suatu hal yang sangat penting bagi seorang pegawai demi kelancaran suatu pekerjaan. Untuk mendapatakan pegawai yang berprestasi dalam bekerja, perusahaan harus lebih memperhatikan penempatan pegawai secara baik dan benar, hal ini dapat mempengaruhi tingkat prestasi yang dihasilkan sehingga dapat mempengaruhi tujuan yang ingin dicapai oleh suatu instansi.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penempatan pegawai berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai di PT. BPR Anugerahdharma Yuwana Jember.

Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 30 pegawai PT. BPR Anugerahdharma Yuwana Jember dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik sample jenuh untuk pengambilan sample. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Chi Square dengan menggunakan tabel C.

Hasil yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa X2 hitung> X2 tabel (4,745 > 3,841) dengan taraf kepercayaan 95% sedang taraf ketidak percayaan yaitu 0,05 dan db = 1, dengan demikian (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa “ada pengaruh sistem penempatan pegawai terhadap prestasi kerja pegawai di PT. BPR Anugerahdharma Yuwana Jember.”

 

Kata Kunci : Sistem Penempatan Pegawai, Prestasi Kerja.

 

Downloads

Published

2022-12-15

Issue

Section

Articles