Self Efficacy degan Pendekatan REBT pada Siswa

Authors

  • Dia Ajeng Ramadani Universitas Islam Jember, Indonesia
  • Laila Ginang Mayang Universitas Islam Jember, Indonesia
  • Fika Yuni Maghfiroh Universitas Islam Jember, Indonesia

Abstract

Bentuk keyakinan bahwasannya mampu dalam menyelesaikan tugas guna mencapai tujuan disebut self efficacy. Self Efficacy juga dapat didefinisikan sebagai keyakinan seseorang terhadap kemampuan untuk mengontrol fungsi diri dan lingkungan. Mengatasi tantangan dan kesulitan lebih mudah bagi individu yang percaya diri. Salah satu metode konseling yang dapat digunakan untuk meningkatkan self efficacy adalah Terapi Rasional Emotif Perilaku (REBT). Pendekatan REBT berfokus pada kegiatan yang membantu orang dalam mengubah keyakinan dan perilaku yang tidak realistis dan tidak efektif. Penelitian ini menggunakan tinjauan literatur bersama dengan pengumpulan data dari temuan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan seberapa efektif metode atau strategi yang digunakan untuk meningkatkan efikasi diri siswa.

Kata kunci: Self efficacy, Pendekatan REBT, Konseling Kelompok

Downloads

Published

2025-03-31

How to Cite

Ajeng Ramadani, D. ., Ginang Mayang , L. ., & Yuni Maghfiroh, F. . (2025). Self Efficacy degan Pendekatan REBT pada Siswa. Jurnal Consulenza : Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 8(1), 100–106. Retrieved from https://ejurnal.uij.ac.id/index.php/CONS/article/view/3033

Issue

Section

Artikel