Teknik Cognitive Behavior Therapy Untuk Mengetahui Kecemasan Pada Siswa

Authors

  • Lilis Widayanti Universitas Islam Jember
  • Abdul Hadi Universitas Islam Jember, Indonesia
  • Mitahatul Hasanah Universitas Islam Jember, Indonesia
  • Aldo Sundafa Universitas Islam Jember, Indonesia

Abstract

Kecemasan pada siswa adalah masalah signifikan yang dapat mempengaruhi prestasi akademis, interaksi sosial, dan kesejahteraan emosional. (CBT) adalah pendekatan psikoterapi yang telah terbukti efektif dalam mengatasi berbagai gangguan kecemasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran teknik CBT dalam mengubah kecemasan pada siswa melalui analisis studi literatur. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur sistematis dengan meninjau artikel-artikel dari jurnal ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecemasan siswa melalui Teknik Cognitive Behavior Therapy (CBT).

Kata Kunci: Panggilan Karir;Pemadam Kebakaran; Persepsi Dukungan Organisasi

Downloads

Published

2025-03-31

How to Cite

Lilis Widayanti, Abdul Hadi, Mitahatul Hasanah, & Aldo Sundafa. (2025). Teknik Cognitive Behavior Therapy Untuk Mengetahui Kecemasan Pada Siswa. Jurnal Consulenza : Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 8(1), 91–99. Retrieved from https://ejurnal.uij.ac.id/index.php/CONS/article/view/3034

Issue

Section

Artikel