FENOMENA HOMESCHOOLING DALAM PERSPEKTIF PEDIDIKAN ISLAM

Authors

  • muhammad Ilyas Universitas Islam Jember

Abstract

Proses pembelajaran (instruksional proses) keluarga homeschooling dapat meman-faatkan fasilitas yang ada di dunia nyata, seperti fasilitas pendidikan (perpustakaan, museum, lembaga Penelitian), fasilitas umum (taman, stasiun, jalan raya), fasilitas sosial (taman, panti asuhan, rumah sakit), maupun fasilitas bisnis (mall, pameran, restoran, pabrik, sawah, perkebunan). Selain itu, keluarga homeschooling dapat menggunakan guru privat, tutor, mendaftarkan anak pada kursus atau klub hobi (komik, film, fotografi), dan sebagainya. Internet dan teknologi audio visual yang semakin berkembang juga merupakan sarana belajar yang biasa digunakan oleh keluarga homeschooling

Published

2024-06-28

How to Cite

muhammad Ilyas. (2024). FENOMENA HOMESCHOOLING DALAM PERSPEKTIF PEDIDIKAN ISLAM. Al-Ashr : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 1(1), 85–101. Retrieved from https://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/840

Issue

Section

Jurnal: Pendidikan dan Pembelajaran Dasar