UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINANSISWA KELAS III SEMESTER GENAP DI MI SHIBYANUL ISLAMIYAHKECAMATAN SUKORAMBI JEMBER

Authors

  • Siti Khorunnisa

Abstract

Salah satu untuk menunjang suatu keberhasilan dalam proses belajar mengajar tersebut yaitu dengan adanya metode pembelajaran. Metode pembelajaran merupakan cara yang di gunakan guru untuk menyampaikan pelajaran kepada siswa. Dengan adanya metode pembelajaran di harapkan dapat membantu guru dalam meningkatkan prestasi belajar pada siswa. Oleh karenaitu, guru hendaknya menghadirkan metode pembelajaran dalam proses pembelajaran demi tercapainya tujuan pembelajaran. Adapun tujuan dari rumusan masalah ini adalah ingin mendeskripsikan,proses pelaksanaan upaya meningkatkan prestasi belajar bahasa indonesia dengan menggunakan
metode permainan siswa kelas III semester genap di MI Shibyanul Islamiyah kecamatan sukorambi kabupaten jember tahun pelajaran 2016/2017, mendeskripsikan proses perencanaan upaya meningkatkan prestasi belajar bahasa indonesia dengan menggunakan metode permainan siswa kelas III semester genap di MI Shibyanul Islamiyah kecamatan sukorambi kabupaten jember tahun pelajaran 2016/2017, serta evaluasi peningkatan belajar bahasa indonesia dengan menggunakan metode permainan siswa kelas III semester genap di MI Shibyanul Islamiyah kecamatan sukorambi kabupaten jember tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
deskriptif dengan subjek penelitian sebanyak 18 siswa. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes

Published

2018-03-01

Issue

Section

Jurnal: Pendidikan dan Pembelajaran Dasar