UPAYA GURU MATA PELAJARAN QURAN HADITS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTs SATU ATAP NURUS SHOLAH SUKOWIRYO KECAMATAN JELBUK KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Authors

  • ika

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam pembahasan ini adalah
bagaimana upaya Guru Mata Pelajaran Qur’an Hadits dalam
meningkatkan prestasi Belajar Siswa kelas VII di MTs. Satu Atap
Nurus Sholah Sukowiryo Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember Tahun
Pelajaran 2015 – 2016. Tujuan penelitian adalah ingin upaya Guru Mata
Pelajaran Qur’an Hadits dalam meningkatkan prestasi Belajar Siswa
kelas VII di MTs. Satu Atap tersebut. Setelah diketahui jawaban
sementara secara teoritis, maka perlu teori tersebut di bawa kedalam
penelitian untuk mengadakan pengetesan pada lokasi yang telah
ditentukan dengan menggunakan metode sebagai berikut : menentukan
populasi penelitian yang terdiri siswa yang ada di MTs Satu Atap.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi,
interview dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan dengan
menggunakan metode tersebut, maka diperoleh kesimpulan bahwa
upaya guru mata pelajaran Quran meningkatkan prestasi belajar di
MTs. Satu Atap Nurus Sholah Sukowiryo Kecamatan Jelbuk Kabupaten
Jember Tahun Pelajaran 2015-2016, dilakukan semua ranah, yaitu
kognitif, afektif dan psikomotorik

Published

2022-06-30

Issue

Section

Jurnal: Pendidikan dan Pembelajaran Dasar