Focus and Scope

FAJAR: Jurnal Pendidikan Islam diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember merupakan wadah publikasi yang berupa hasil penelitian dan kajian ilmiah Dosen, Guru, Praktisi, Pengawas, dan Mahasiswa yang membahas tentang permasalahan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan pemikiran Tokoh Pendidikan Agama Islam. Artikel yang diterbitkan dalam FAJAR: Jurnal Pendidikan Islam ruang lingkup kajiannya sebagai berikut: 

1. Pembelajaran Pendidikan Islam;

2. Kurikulum Pendidikan Islam;

3. Inovasi Pembelajaran Pendidikan Islam;

4. Perkembangan-Perkembangan Anak;

5. Tekhnologi dan Media Pembelajaran;

6. Konsep Ide, Teori dan Praktik Pendidikan Islam;

7. Kajian Pendidikan dalam Prespektif Islam;

8. Penelitian Pendidikan Agama Islam;

9. Kompetensi dan Profesionalisme Guru;

10. Kajian Kritis terhadap Problem dan alternative Pendidikan Agama Islam;

11. Kajian Analisis Pemikiran Tokoh Pendidikan Agam Islam;

12. Pendidikan Karakter;

13. Manajemen Pendidikan.