About the Journal

Jurnal Rechtens adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Islam Jember dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember ( p-ISSN : 1907-7114, e-ISSN : 2622-1802). Jurnal Rechtens pertama kali terbit dalam versi cetak pada tahun 2012 dan dalam versi e-jurnal sejak Vol. 7 No.2 Desember 2018.

jurnal Rechtens merupakan jurnal yang menyediakan ruang bagi akademisi, peneliti dan praktisi untuk menerbitkan artikel penelitian asli atau artikel ulasan. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas berbagai topik, diantaranya : Hukum Perdata; Hukum Pidana; Hukum Tata Negara; Hukum Internasional; Hukum Administrasi; Hukum Islam; Hukum Ekonomi; Hukum Kesehatan; Hukum Adat; Hukum Lingkungan.

Kami berkomitmen untuk menjunjung tinggi standar etika publikasi. Semua penulis yang menyerahkan karya mereka ke jurnal Rechtens untuk dipublikasikan adalah artikel asli belum dipernah diterbitkan dan bukan hasil menjiplak baik secara keseluruhan atau sebagian dari karya lain.

Publikasi artikel dalam jurnal Rechtens merupakan bangunan penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang dihormati dan dijunjung tinggi. Hal ini adalah cerminan langsung dari kualitas karya penulis dan lembaga yang mendukung mereka. Karena itu penting untuk menyepakati standar perilaku etis yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, peer reviewer, penerbit, dan masyarakat.

Fakultas Hukum Universitas Islam Jember sebagai penerbit Jurnal Rechtens berkomitmen dalam menjalankan tugasnya dan bertanggung jawab atas semua tahap penerbitan. Kami juga berkomitmen untuk memastikan bahwa kepentingan komersial tidak berdampak atau memengaruhi keputusan editorial.

Editor Jurnal berhak untuk memutuskan mana dari artikel yang diserahkan untuk dipublikasikan.