MENGAKTUALISASIKAN METODE PENDIDIKAN ISLAM BERLANDASKAN HADIS UNTUK GENERASI MILENIAL
DOI:
https://doi.org/10.56013/fj.v4i1.2275Keywords:
Metode; Pendidikan Islam; MillenialAbstract
Perkembangan dan kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari berbagai faktor, salah satunya adalah pendidikan. Pendidikan dianggap sebagai faktor penentu dalam menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan kredibel dalam upaya membangun bangsa. Selanjutnya, dalam upaya mengarahkan dan merumuskan para peserta didik menuju yang lebih baik, metode pendidikan menjadi perhatian utama di Indonesia. Mengingat beban mata pelajaran yang besar dan kurangnya disiplin belajar, diperlukan solusi agar peserta didik dapat dengan cepat menyerap dan mengaplikasikan hasil pembelajaran. Dalam pendidikan Islam, metode memiliki posisi yang sangat penting dalam mencapai tujuan pendidikan. Metode menjadi sarana untuk memberikan makna pada materi pelajaran yang disusun dalam kurikulum pendidikan, sehingga dapat dipahami dan diinternalisasi oleh peserta didik dalam tingkah laku mereka. Diera modern ini kita sering mendengar istilah generasi milenial yang secara umum memiliki karakter sangat akrab dengan media dan internet. Mereka juga terbuka terhadap ide dan gagasan orang lain.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 FAJAR Jurnal Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.