EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TUTORIAL DALAM BACA KITAB KUNING
Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Bidayah Tegal Besar-Kaliwates-Jember
Abstract
Sampai saat ini, dalam kegiatan pembelajarannya, Pesantren dan kitab kuning adalah dua sisi yang tak terpisahkan dalam keping pendidikan Islam di Indonesia, bahkan tanpa keberadaan dan
pengajaran kitab kuning, suatu lembaga pendidikan tak absah disebut pesantren. Untuk menjadikan pesantren tetap sebagai pusat kajian keislaman, pemeliharaan dan kitab kuning tetap dijadikan ciri
utamanya. Oleh karena itu begitu pentingnya efektifitas pembelajaran tutorial ini diterapkan di pondok pesantren AL-Bidayah Tegal Besar
Jember. sebagai wujud dan upaya untuk bagaimana supaya santrisantrinya dengan model tutorial ini mampu dan bisa untuk menguasai dan memahami kitab kuning yang sudah ada yang selayaknya sudah di karang oleh para ulama’ salafun sholeh
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.