Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Peningkatan Penjualan Jasa Ilustrasi Eres Graphic di Instagram
DOI:
https://doi.org/10.56013/mji.v1i2.2376Keywords:
strategi komunikasi; pemasaran digital; Instagram;Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah strategi komunikasi yang digunakan oleh akun Instagram Eres Graphic dalam meningkatkan penjualan jasa ilustrasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menggambarkan strategi komunikasi pemasaran digital yang digunakan oleh Eres Graphic dalam meningkatkan penjualan jasa ilustrasi di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan mengacu pada teori pemasaran yang diungkapkan oleh Kotler tentang segmentasi, targeting, dan positioning. Penelitian ini melibatkan pengumpulan data primer melalui wawancara dengan tim Eres Graphic dan analisis konten visual yang diposting di akun Instagram. Data sekunder juga dikumpulkan melalui kajian pustaka dan analisis terkait strategi komunikasi pemasaran digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Eres Graphic menerapkan strategi pemasaran dengan menerapkan segmentasi, targeting, dan positioning secara efektif. Dalam pemasaran digital, Eres Graphic memanfaatkan Instagram sebagai platform untuk memasarkan jasa ilustrasi dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada. Dengan menerapkan strategi pemasaran digital ini, Eres Graphic berhasil meningkatkan penjualan jasa ilustrasi di Instagram.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ferdian Ardani Putra, M. Reza Tuba Salsabil
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.