Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Peningkatan Penjualan Jasa Ilustrasi Eres Graphic di Instagram

Authors

  • Ferdian Ardani Putra Universitas Islam Jember, Indonesia
  • M. Reza Tuba Salsabil Universitas Islam Jember, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56013/mji.v1i2.2376

Keywords:

strategi komunikasi; pemasaran digital; Instagram;

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah strategi komunikasi yang digunakan oleh akun Instagram Eres Graphic dalam meningkatkan penjualan jasa ilustrasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menggambarkan strategi komunikasi pemasaran digital yang digunakan oleh Eres Graphic dalam meningkatkan penjualan jasa ilustrasi di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan mengacu pada teori pemasaran yang diungkapkan oleh Kotler tentang segmentasi, targeting, dan positioning. Penelitian ini melibatkan pengumpulan data primer melalui wawancara dengan tim Eres Graphic dan analisis konten visual yang diposting di akun Instagram. Data sekunder juga dikumpulkan melalui kajian pustaka dan analisis terkait strategi komunikasi pemasaran digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Eres Graphic menerapkan strategi pemasaran dengan menerapkan segmentasi, targeting, dan positioning secara efektif. Dalam pemasaran digital, Eres Graphic memanfaatkan Instagram sebagai platform untuk memasarkan jasa ilustrasi dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada. Dengan menerapkan strategi pemasaran digital ini, Eres Graphic berhasil meningkatkan penjualan jasa ilustrasi di Instagram.

Downloads

Published

2023-12-05

How to Cite

Ardani Putra, F., & Tuba Salsabil, M. R. . (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Peningkatan Penjualan Jasa Ilustrasi Eres Graphic di Instagram. Medio Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2), 103–112. https://doi.org/10.56013/mji.v1i2.2376

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)