PENERAPAN METODE ONE DAY ONE AYAT DALAMMENGHAFAL AL-QUR’AN SISWA KELAS IV DI MI RIYADLUL QORI’IN AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016
Abstract
Madrasah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in merupakan salah satu lembaga pendidikan dasar yang turut serta dalam upaya memelihara pentingnya Al-Qur‟an. Salah satu program keagamaannya adalah Tahfidzul Qur‟an yang memprogramkan minimal hafal surat-surat pendek pada juz‟amma dengan metode One Day One Ayat (ODOA), sebagai bekal kelak menjadi imam sholat. Pembelajaran Tahfidzul Qur‟an dengan metode One Day One Ayat (ODOA) sampai saat ini tetap konsisten dilaksanakan oleh siswa kelas 1-6 sebagai subyek didik. Keunikan dan kekhasan program yang diselenggarakan oleh Madrsah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in tersebut tidak banyak dilakukan oleh lembaga pendidikan lain. Biasanya sekolah lain hanya memasukkan program BTA (Baca tulis Al-Qur‟an). Selain itu, Madrasah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in termasuk madrasah yang mempunyai perhatian lebih terhadap agama yakni dalam hal menghafal Al-Qur‟an
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.