PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Authors

  • Prima Cristi Crismono Universitas Islam Jember

DOI:

https://doi.org/10.56013/fj.v2i2.2647

Keywords:

Oeganizing; Connecting; Extending; Reflecting; Hasil Belajar; Matematika

Abstract

Fokus penelitian ini berkisar pada permasalahan hasil belajar yang dibawah standar. Kajian ini berfokus pada komponen yang mempengaruhi hasil belajar, atau model pembelajaran. Fokus penelitian ini berkisar pada sejauh mana model pembelajaran CORE berdampak pada prestasi belajar siswa. Model pembelajaran CORE dipilih secara khusus sebagai pendekatan pembelajaran untuk penyelidikan ini. Dengan menggunakan metode Quasi Experimental dengan desain non-comparable Control Group, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan penilaian, sedangkan uji t digunakan untuk menilai disparitas hasil belajar siswa antara kelompok eksperimen dan kontrol. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kelompok eksperimen yang menggunakan model pembelajaran CORE memperoleh hasil belajar yang tinggi, sedangkan kelompok kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional memperoleh hasil belajar yang tinggi dan rata-rata

Downloads

Published

2022-09-23

How to Cite

Crismono, P. C. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. FAJAR Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 225–230. https://doi.org/10.56013/fj.v2i2.2647