THE EFFECT OF HUMOR SHORT STORY TO STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT 3rd SEMESTER OF ENGLISH STUDENT DEPARTMENT IN ISLAMIC UNIVERSITY OF JEMBER

Authors

  • Imam Ghozali

DOI:

https://doi.org/10.0034/edu.v3i2.153

Abstract

Peningkatan pembelajaran bahasa khusunya Bahasa Inggris  dan kebanyakan apa yang dirasakan oleh mahasiswa yaitu kebosanan dalam mempelajarinya itu semua karena mereka memikirkan Bahasa Inggris itu pelajaran sangat sulit dipahami terutama di dalam materi READING. Ini harus diselesaikan dengan satu cara yang inovatif dalam pengajaran materi READING. Di penelitian ini, penggunaan dari Teks Cerita Pendek sebagai bahan dalam pengajaran READING.

Penelitian dilaksanakan untuk meneliti pengaruh Teks Cerita Pendek terhadap kemampuan Membaca Mahasiswa Bahasa Inggris semester Tiga di Universitas Islam Jember. Data responden dalam penelitian ini  adalah 30 Mahasiswa, 15 Mahasiswa kategori kelompok experimen; dan 15 mahasiswa sebagai kelompok pengontrol  yang kita ajarkan dengan ,menggunakan Teks Narative.

Kata Kunci : Cerita Pendek lucu , Kemampuan Membaca.

Downloads

Published

2015-11-01

How to Cite

Ghozali, I. (2015). THE EFFECT OF HUMOR SHORT STORY TO STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT 3rd SEMESTER OF ENGLISH STUDENT DEPARTMENT IN ISLAMIC UNIVERSITY OF JEMBER. Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran Dan Bimbingan Dan Konseling, 3(2). https://doi.org/10.0034/edu.v3i2.153

Issue

Section

Articles