THE EFFECT OF HUMOR SHORT STORY TO STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT 3rd SEMESTER OF ENGLISH STUDENT DEPARTMENT IN ISLAMIC UNIVERSITY OF JEMBER
DOI:
https://doi.org/10.0034/edu.v3i2.153Abstract
Peningkatan pembelajaran bahasa khusunya Bahasa Inggris dan kebanyakan apa yang dirasakan oleh mahasiswa yaitu kebosanan dalam mempelajarinya itu semua karena mereka memikirkan Bahasa Inggris itu pelajaran sangat sulit dipahami terutama di dalam materi READING. Ini harus diselesaikan dengan satu cara yang inovatif dalam pengajaran materi READING. Di penelitian ini, penggunaan dari Teks Cerita Pendek sebagai bahan dalam pengajaran READING.
Penelitian dilaksanakan untuk meneliti pengaruh Teks Cerita Pendek terhadap kemampuan Membaca Mahasiswa Bahasa Inggris semester Tiga di Universitas Islam Jember. Data responden dalam penelitian ini adalah 30 Mahasiswa, 15 Mahasiswa kategori kelompok experimen; dan 15 mahasiswa sebagai kelompok pengontrol yang kita ajarkan dengan ,menggunakan Teks Narative.
Kata Kunci : Cerita Pendek lucu , Kemampuan Membaca.