About the Journal

 Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Bimbingan dan Konseling adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Jember.  Terbit pertama pada bula November 2013 dengan p-ISSN: 2354-6263. Selanjutnya pada November 2018 terbit dengan tambahan e-ISSN: 2654-4814. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yakni pada bulan Mei dan November. Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Bimbingan dan Konseling  adalah jurnal yang mempublikasikan produk ilmu pengetahuan, pembelajaran dan bimbingan dan konseling bagi masyarakat luas yang membutuhkan kemajuan kehidupan melalui sharing knowledge antara para akademisi dan terbuka untuk semua kalangan (akademisi, cendekiawan dan pelajar).  Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Bimbingan dan Konseling  menerima artikel dari hasil penelitian maupun gagasan pemikiran dalam bidang pembelajaran dan Bimbingan dan Konseling

Current Issue

Vol. 12 No. 1 (2024): Mei
					View Vol. 12 No. 1 (2024): Mei

Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Bimbingan dan Konseling adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Jember.  Pada edisi terbitan Vol. 12 No. 1 Tahun 2024, menyajikan berbagai topik. Pada bidang pendidikan dan pembelajaran terdapat topik : Peningkatan Ketuntasan Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Problem Based Instruction, Pengembangan Instrument Diagnostic Kognitif Berbantuan Quiziz, Efektifitvas Pendekatan Hand On And Minds terhadap Self Efficacy Siswa serta pembahasan tentang  Difficulties of Undergraduate English Education Students on Reading Comprehension. Adapun dalam bidang Bimbingan dan Konseling terdapat topik yang membahas tentang : Pendekatan Konseling Feminis dalam Menumbuhkan Kesadaran Gender pada Peserta Didik, Konseling Realitas dalam Mengatasi LGBT pada Remaja, Konseling Kelompok Teknik Scaling pada Pengambilan Keputusan Karir, serta Dampak Teori Humanistic terhahap Perkembangan Belajar Anak

Published: 2024-05-01

Articles

View All Issues