Vol. 11 No. 1 (2023): Mei
Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Bimbingan dan Konseling adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Jember. Pada edisi terbitan Vol. 11 No. 1 Tahun 2023, menyajikan berbagai topik. Pada bidang pendidikan dan pembelajaran terdapat topik : Differences in The Effect of Quantum Learning Methods with Mind Mapping and Jigsaw Methods on Students, Motivasi Belajar dan Penggunaan Media Power Point dan Hasil Belajar, Motivasi Belajar Menggunakan Model Cooperative Learning dengan Media Video, Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan Power Point, Metode Pembelajaran Tebak Kata dan Minat dan Hasil Belajar Siswa. Adapun dalam bidang Bimbingan dan Konseling terdapat topik yang membahas tentang : Motivasi Belajar dan Prokrastinasi Akademik Siswa, Efektivitas Kepribadian Diri dan Peningkatan Antusiasme Peserta Didik, dan Motivasi Belajar dalam Perspektif Abraham Maslow
Articles
-
Pengaruh Motivasi Belajar dan Penggunaan Media Power Point terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indosesia
DOI : https://doi.org/10.56013/edu.v11i1.2303
Abstract View: 124, pdf Download: 84 -
Motivasi Belajar dan Prokrastinasi Akademik Siswa
DOI : https://doi.org/10.56013/edu.v11i1.2294
Abstract View: 440, pdf Download: 397 -
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Menggunakan Model Cooperative Learning dengan Media Video pada Pelajaran Bahasa Indonesia
DOI : https://doi.org/10.56013/edu.v11i1.2360
Abstract View: 91, pdf Download: 51 -
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Powerpoint Pada Siswa SMPN 1 Pakusari
DOI : https://doi.org/10.56013/edu.v11i1.2966
Abstract View: 88, pdf Download: 23 -
Efektivitas Kepribadian Diri dalam Meningkatkan Antusiasme Peserta Didik
DOI : https://doi.org/10.56013/edu.v11i1.2261
Abstract View: 94, pdf Download: 79 -
Motivasi Belajar dalam Pandangan Abraham Maslow
DOI : https://doi.org/10.56013/edu.v11i1.2266
Abstract View: 122, pdf Download: 78 -
Pengaruh Metode Pembelajaran Tebak Kata dan Eksperimen terhadap Minat dan Hasil Belajar Biologi
DOI : https://doi.org/10.56013/edu.v11i1.2968
Abstract View: 57, pdf Download: 25