Penggunaan Metode Blended Learning Berbasis Edmodo untuk Meningkatkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII pada Materi Pencemaran Udara di SMPN 02 Sumberbaru

Authors

  • Siti Kartinawati Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember
  • Diah Sudiarti Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember
  • Umi Nurjanah Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember

DOI:

https://doi.org/10.36835/bio.v8i2.917

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode blended learning berbasis edmodo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan II siklus. Berdasarkan hasil penelitian, persentase ketuntasan  hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh nilai sebesar 57,14%. Sedangkan persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus II diperoleh nilai sebesar 85,71%.Dengan demikian terdapat peningkatan nilai ketuntasan hasil belajar pada siklus I dan siklus II. Dari perolehan rata-rata tersebut dapat dinyatakan bahwa kegiatan belajar mengajar menggunakan metode blended learning berbasis edmodo mengalami peningkatan yang cukup baik

Downloads

Published

2019-10-25 — Updated on 2021-01-14

Versions

How to Cite

Kartinawati, S. ., Sudiarti, D. ., & Nurjanah, U. . (2021). Penggunaan Metode Blended Learning Berbasis Edmodo untuk Meningkatkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII pada Materi Pencemaran Udara di SMPN 02 Sumberbaru. JURNAL BIOSHELL, 8(2), 53–57. https://doi.org/10.36835/bio.v8i2.917 (Original work published October 25, 2019)

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>