Vol. 9 No. 2 (2020): Oktober

Jurnal Bioshell adalah jurnal ilmiah Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Jember yang telah terdaftar dengan nomor ISSN 2301-4105 (cetak) dan ISSN 2623-0321 (online). Jurnal Bioshell adalah jurnal ilmiah akses terbuka peer-review yang terbit satu kali setahun, yaitu pada bulan Mei. Ruang lingkup Jurnal Bioshell difokuskan pada penelitian / review pendidikan biologi, Biologi, dan Pembelajaran IPA.
Jurnal Bioshell bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktik, memberikan informasi, ide dan pendapat, selain ujian kritis kemajuan penelitian, pengajaran, pembelajaran biologi, Ilmu Biologi, dan Pembelajaran IPA. Melalui cakupan kebijakan dan pengembangan kurikulum, hasil penelitian terbaru tentang pengajaran, pembelajaran dan penilaian biologi dikedepankan.
Jurnal Bioshell menerbitkan Artikel yang dipublikasikan berasal dari kalangan akademisi, praktisi, dan peneliti. Jurnal Bioshell menerima dan menerbitkan artikel dalam bentuk penelitian dan kajian (artikel ilmiah) di bidang pendidikan biologi, Ilmu Biologi, dan Pendidikan IPA. Semua artikel diterbitkan dalam bahasa Indonesia dan menjalani proses penilaian sejawat.
sejak Terbitan Volume 8, kami meningkatkan jumlah frekuensi terbitan menjadi dua kali dalam setahun. terbitan Jurnal Bioshell terbit pada Bulan April dan Oktober. mulai pada volume 8 ini, kami melakukan perubahan pada sisi manajemen pengelolaan jurnal yang meliputi pembaharuan team redaksi Jurnal Bioshell
Articles
-
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Blended Learning Dan Aplikasi Google Classroom Di SMP PGRI Mumbulsari
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v9i2.785
Abstract View: 1115,
PDF Download: 567
-
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Virtual Reality Pada Mata Kuliah Anatomi Dan fisiologi Manusia Pada Mahasiswa Semester VI Pendidikan Biologi
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v9i2.764
Abstract View: 4803,
PDF Download: 3774
-
Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation (RCCDE) Terhadap Hasil Belajar Siswa
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v9i2.778
Abstract View: 378,
PDF Download: 239
-
Pengaruh Model Pembelajaran RCCDE Terhadap Keterampilan Kolaborasi Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v9i2.777
Abstract View: 481,
PDF Download: 469
-
Penerapan Model Pembelajaran RCCDE Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Di MA Ma’arif Ambulu
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v9i2.772
Abstract View: 362,
PDF Download: 319
-
Penerapan Media Scrapbook Terhadap Hasil Belajar Siswa Ma Ma’arif Ambulu Materi Ekologi
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v9i2.774
Abstract View: 688,
PDF Download: 330