Vol. 8 No. 1 (2019): APRIL

Jurnal Bioshell adalah jurnal ilmiah Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Jember yang telah terdaftar dengan nomor ISSN 2301-4105 (cetak) dan ISSN 2623-0321 (online). Jurnal Bioshell adalah jurnal ilmiah akses terbuka peer-review yang terbit satu kali setahun, yaitu pada bulan Mei. Ruang lingkup Jurnal Bioshell difokuskan pada penelitian / review pendidikan biologi, Biologi, dan Pembelajaran IPA.
Jurnal Bioshell bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktik, memberikan informasi, ide dan pendapat, selain ujian kritis kemajuan penelitian, pengajaran, pembelajaran biologi, Ilmu Biologi, dan Pembelajaran IPA. Melalui cakupan kebijakan dan pengembangan kurikulum, hasil penelitian terbaru tentang pengajaran, pembelajaran dan penilaian biologi dikedepankan.
Jurnal Bioshell menerbitkan Artikel yang dipublikasikan berasal dari kalangan akademisi, praktisi, dan peneliti. Jurnal Bioshell menerima dan menerbitkan artikel dalam bentuk penelitian dan kajian (artikel ilmiah) di bidang pendidikan biologi, Ilmu Biologi, dan Pendidikan IPA. Semua artikel diterbitkan dalam bahasa Indonesia dan menjalani proses penilaian sejawat.
sejak Terbitan Volume 8, kami meningkatkan jumlah frekuensi terbitan menjadi dua kali dalam setahun. terbitan Jurnal Bioshell terbit pada Bulan April dan Oktober. mulai pada volume 8 ini, kami melakukan perubahan pada sisi manajemen pengelolaan jurnal yang meliputi pembaharuan team redaksi Jurnal Bioshell
Articles
-
Kewirausahaan Selai Kedelai Edamame Kaya Manfaat dan Nutrisi
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v8i1.395
Abstract View: 1872,
PDF Download: 1762
-
Permen Biji semangka
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v8i1.396
Abstract View: 1480,
PDF Download: 1249
-
Ampas Kopi dan Seresah Daun Pisang untuk Meningkatkan Produktivitas Pertumbuhan Jamur Merang
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v8i1.405
Abstract View: 1032,
PDF Download: 713
-
Pengaruh Model Reading Concept Connection Discussion Evaluation (RCCDE) terhadap Berpikir Kritis
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v8i1.664
Abstract View: 239,
PDF Download: 170
-
Pengaruh Model Pembelajaran RCCDE terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Nurul Ali
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v8i1.670
Abstract View: 257,
PDF Download: 197
-
Pengaruh Model Pembelajaran RCCDE (Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation) terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Al-Hidayah
DOI : https://doi.org/10.36835/bio.v8i1.671
Abstract View: 422,
PDF Download: 284