Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Inquiry dengan Menggunakan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Kelas X (Putri) Tahun Pelajaran 2016/2017

Authors

  • Suwaibah Al- Islamiyah universitas islam jember
  • Diah Sudiarti universitas islam jember

DOI:

https://doi.org/10.36835/bio.v8i2.919

Abstract

Penelitian merupakan kegiatan utama dari proses pendidikan. Peneliti melakukan penelitian di kelas X (putri) MA Bustanul Ulum Krai-Yosowilangun-Lumajang dengan responden yang diteliti sebanyak 19 siswa Putri. Peneliti melakukan observasi di kelas X (putri) MA Bustanul Ulum Krai-Yosowilangun dan diperoleh data sekitar 75 % menunjukkan nilai siswa ≤70. Prosedur yang digunakan adalah model siklus berdasarkan hasil penelitian, persentase hasil belajar pada siklus I mencapai 38,131 dan siklus II mencapai  hingga 44,605 sedangkan untuk melihat persentase hasil belajar siklus I mencapai 68,421% dan siklus II mencapai 94,736%.

Downloads

Published

2019-10-25 — Updated on 2021-01-14

Versions

How to Cite

Al- Islamiyah, S. ., & Sudiarti, D. . (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Inquiry dengan Menggunakan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Kelas X (Putri) Tahun Pelajaran 2016/2017. JURNAL BIOSHELL, 8(2), 65–69. https://doi.org/10.36835/bio.v8i2.919 (Original work published October 25, 2019)

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>